PREDIKSI KISI-KISI UJIAN NASIONAL 2019
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
NO
|
MATERI
|
LINGKUP
MATERI
|
INDIKATOR
|
NO SOAL
|
1
|
Notice
|
Fungsi
sosial
|
Diberikan
sebuah NOTICE, siswa dapat menentukan manfaat membaca notice tersebut dengan
benar.
|
1
|
Fungsi
sosial
|
Diberikan
sebuah NOTICE yang sama, siswa dapat menentukan akibat jika tidak menaati isi
notice tersebut.
|
2
|
||
2
|
Greeting
Card
|
Fungsi
sosial
|
Diberikan
sebuah kartu ucapan, siswa dapat menentukan tujuan penulisan kartu ucapan
dengan benar.
|
3
|
Unsur
kebahasaan
|
Diberikan
sebuah kartu ucapan, siswa dapat menentukan makna frasa yang terdapat dalam
kartu ucapan dengan benar.
|
4
|
||
4
|
Descriptive
Text
|
Fungsi
sosial
|
Diberikan
sebuah teks Descriptive tentang tempat wisata, siswa dapat menentukan topik
teks dengan benar.
|
5
|
Struktur
teks
|
Diberikan
sebuah teks Descriptive yang sama, siswa dapat menentukan rincian deskripsi
salah satu bagian dalam teks dengan benar
|
6
|
||
Struktur
teks
|
Diberikan
sebuah teks Descrptive yang sama, siswa dapat menentukan ide utama salah satu
paragraf dengan benar.
|
7
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Diberikan
sebuah kalimat yang diparafrase dari teks yang sama dengan sebuah rumpang,
siswa dapat menentukan kata sambung yang benar untuk melengkapi rumpang.
|
8
|
||
5
|
Recount
Text
|
Fungsi
sosial
|
Diberikan
sebuah teks RECOUNT tentang pahlawan Indonesia
, siswa dapat menentukan topik dari teks dengan benar.
|
9
|
Struktur
Teks
|
Diberikan
sebuah teks RECOUNT yang sama, siswa dapat menentukan rincian deskripsi tokoh dengan benar.
|
10
|
||
Struktur
Teks
|
Diberikan
sebuah teks RECOUNT yang sama, siswa dapat menentukan rincian peristiwa
dalam teks dengan benar.
|
11
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Diberikan
sebuah kalimat yang diparafrase dari teks yang sama dengan sebuah rumpang,
siswa dapat menentukan preposisi yang benar untuk melengkapi rumpang.
|
12
|
||
6
|
Announcement
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah Pengumuman , siswa dapat
menentukan tujuan penulisan teks dengan benar.
|
13
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks pengumuman yang sama, siswa
dapat menentukan rincian informasi dalam teks dengan benar
|
14
|
||
7
|
Narrative
Text
Fable
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks Narrative berbentuk Fable
Siswa dapat menentukan topik dari teks dengan benar.
|
15
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks Narrative yang sama, siswa
dapat menentukan rincian sifat dalam teks dengan benar.
|
16
|
||
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks Narrative yang sama, siswa
dapat menentukan rincian peristiwa
dalam teks dengan benar
|
17
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan sebuah kutipan dari teks narrative yang
sama yang sakah satu kata gantinya digarisbawahi, siswa dapat menentukan rujukan
kata tersebut dengan benar.
|
18
|
||
8
|
Invitation
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks undangan tentang kegiatan
sekolah, siswa dapat menentukan tujuan penulisan teks dengan benar.
|
19
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks undangan yang sama, siswa dapat
menentukan rincian kegiatan yang
terdapat dalam teks dengan benar.
|
20
|
||
9
|
Recount
Text Ilmuwan
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks recount tentang ILMUWAN, siswa dapat menentukan topik teks
dengan benar.
|
21
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks recount yang sama, siswa
dapat menentukan rincian deskripsi yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
22
|
||
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks recount yang sama, siswa
dapat menentukan rincian peristiwa yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
23
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan sebuah petikan kalimat dari teks yang
sama, siswa dapat menentukan rujukan salah satu kata ganti yang terdapat
dalam kalimat dengan benar.
|
24
|
||
10
|
Short
Message
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks PESAN SINGKAT, siswa dapat
menentukan tujuan penulisan teks dengan benar.
|
25
|
Struktur
teks
|
Disajikan sebuah teks pesan singkat yang sama,
siswa dapat menentukan rincian kegiatan yang terdapat dalam teks dengan
benar.
|
26
|
||
11
|
Label
Makanan
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah Label makanan, siswa dapat
menentukan manfaat membaca teks tersebut dengan benar.
|
27
|
Struktur
teks
|
Disajikan sebuah teks yang sama, siswa dapat
menentukan rincian unsur yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
28
|
||
12
|
Narrative
Folktale
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks NARRATIVE tentang cerita
rakyat dari luar negeri, siswa dapat mmenentukan pesan yang disampaikan oleh
teks dengan benar.
|
29
|
Struktur
teks
|
Disajikan sebuah teks narrative yang sama, siswa
dapat menentukan rincian peristiwa yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
30
|
||
Struktur
teks
|
Disajikan sebuah teks narrative yang sama. siswa
dapat menentukan masalah yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
31
|
||
Unsur
kebahasaan
|
Disajikan sebuah kalimat simpulan dari teks yang
sama yang disusun secara acak, siswa dapat menyusun kata-kata tersebut
menjadi kalimat dengan benar.
|
32
|
||
13
|
Report
Text
Endangered
Animal
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks REPORT tentang hewan langka,
siswa dapat menentukan topik dari teks dengan tepat.
|
33
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks report yang sama, siswa
dapat menentukan rincian argumen yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
34
|
||
Struktur
teks
|
Disajikan sebuah teks REPORT yang sama, siswa
dapat menentukan ide utama paragraf tertentu dengan benar.
|
35
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan sebuah petikan kalimat dari teks yang
sama, siswa dapat menentukan persamaan salah satu kata yang terdapat dalam
kalimat tersebut dengan benar.
|
36
|
||
14
|
Procedure
Text
Manual
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks PROCEDURE tentang cara
mengoperasikan sebuah alat elektronik, siswa dapat menentukan manfaat membaca
teks dengan benar.
|
37
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks procedure yang sama, siswa
dapat menentukan rincian langkah yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
38
|
||
Unsur
kebahasaan
|
Disajikan sebuah simpulan dari teks yang
difarafrase dengan satu rumpang, siswa dapat menentukan preposisi yang tepat
untuk mnegisi rumpang.
|
39
|
||
15
|
Narrative
Text
Folktale
LN
|
Fungsi
Sosial
|
Disajikan sebuah NARRATIVE tentang cerita rakyat
(luar negeri) siswa dapat menentukan topik teks dengan benar.
|
40
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks Narrative yang sama, siswa
dapat menentukan rincian peristiwa yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
41
|
||
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah NARRATIVE yang sama, siswa dapat
menentukan ide utama salah satu paragraf dengan benar.
|
42
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan sebuah kalimat dari teks narrative yang
sama, siswa dapat menentukan rujukan salah satu kata ganti yang terdapat
dalam kalimat dengan benar.
|
43
|
||
16
|
Advertisement
Food
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks iklan tentang makanan, siswa dapat menentukan tujuan penilisan
teks dengan benar.
|
44
|
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan sebuah teks iklan yang sama, siswa dapat
menentukan makna salah satu kata yang terdapat dalam iklan tersebut dengan
benar.
|
45
|
||
17
|
Descriptive
Text
|
Fungsi
Sosial
|
Disajikan sebuah teks DESCRIPTIVE tentang bangunan/gedung, siswa dapat menentukan topik teks
dengan benar.
|
46
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks descriptive yang sama, siswa
dapat menentukan rincian diskripsi yang terdapat dalam teks dengan benar
|
47
|
||
Unsur
kebahasaan
|
Disajikan sebuah kalimat yang difarafrase dari
teks descriptive yang sama dengan satu rumpang, siswa dapat menentukan kata
sambung yang tepat untuk mengisi rumpang tersebut.
|
48
|
||
18
|
Transactional Text
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks DIALOG tentang ungkapan selamat atas prestasi, siswa dapat
menentukan topik dialog dengan benar.
|
49
|
Stuktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks dialog yang sama, siswa
dapat menentukan rincian peristiwa yang terdapat dalam dialog dengan benar.
|
50
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan sebuah kalimat yang difarafrase dari
teks dengan satu rumpang, siswa dapat menentukan kata sambung yang tepat
untuk mengisi rumpang.
|
51
|
||
19
|
Recount
Text
Tokoh
Nasional
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks RECOUNT tentang tokoh nasional, siswa dapat menentukan tujuan
penulisan teks dengan benar.
|
52
|
Struktur
Teks
|
Disajikan sebuah teks recount yang sama, siswa
dapat menentukan rincian peristiwa yang terdapat dalam teks dengan benar.
|
53
|
||
20
|
Song
|
Fungsi
sosial
|
Disajikan sebuah teks liric lagu (perdamaian,
pertemanan) siswa dapat menentukan pesan yang
disampaikan oleh penulis lagu dengan benar.
|
54
|
Fungsi
Sosial
|
Disajikan sebuah teks yang sama, siswa dapat
menentukan topik lagu dengan benar.
|
55
|
||
21
|
Report
Endangered Plant
|
Fungsi
Sosial
|
Disajikan
sebuah teks report tentang tanaman langka, siswa
dapat menentukan konteks penggunaan (tempat ditemukannya teks) dengan benar.
|
56
|
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan
sebuah kalimat yang diparafrase dari teks yang sama dengan satu rumpang,
siswa dapat menentukan preposisi yang tepat untuk melengkapi kalimat.
|
57
|
||
Unsur
Kebahasaan
|
Disajikan
sebuah kalimat dari teks yang sama, siswa dapat menentukan persamaan salah
satu kata pada kalimat tersebut dengan benar.
|
58
|
||
22
|
Descriptive Text
Etnis/suku
|
Struktur
Teks
|
Disajikan
sebuah teks Descriptive tentang etnis tertentu, siswa dapat menentukan
rincian deskrisi teks dengan benar.
|
59
|
Unsur
kebahasaan
|
Disajikan
sebuah kalimat dari teks yang sama, siswa dapat menentukan persamaan salah
satu kata dalam kalimat tersebut
dengan benar.
|
60
|
Hai...
BalasHapus